Andalan

Reaksi Netizen Usai El Clasico di Semifinal Piala Super Spanyol: Real Madrid Full Senyum, Barcelona Jadi Badutlona

Crownqq – Barcelona harus menyerah dari Real Madrid dengan skor 2-3 pda pertandingan semifinal Piala Super Spanyol hari Kamis (13/01/2021) pagi WIB.

Buat Real Madrid, kemenangan ini mengantar Real Madrid ke partai final dan bakal berhadapan dengan pemenang partai semifinal lainnya antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Baca Juga : Kisah Heroik Irfan Jaya, Dulu Minder Karena Jebolan Liga 2, Sekarang Bawa Indonesia Ganyang Malaysia

Kejar-kejaran gol jadi sajian utama El Clasico kali ini. Madrid unggul lebih dahulu lewat Vinicius Junior (25′) di babak pertama, tapi Barca bisa menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong (41′).

Hal yang sama kembali terulang di babak kedua. Karim Benzema mencetak gol kedua timnya di menit ke-72. Namun, Barca kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Ansu Fati (83′). Agen BandarQ

Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Madrid mencetak gol kemenangan lewat aksi Federico Valverde (98′). Nahas Barca gagal mencetak gol balasan ketiga.

Bola.com pun merangkum reaksi netizen usai Barcelona harus menyerah dari Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Real Madrid Full Senyum, Barcelona Jadi Badutlona

  • Barcelona, Mau Masuk Goa yang Mana?

  • Mempertanyakan Strategi Xavi

  • Jangan Kasih Main Dembele

  • Nikmati Prosesnya

Agen Poker Online

Andalan

Kisah Heroik Irfan Jaya, Dulu Minder Karena Jebolan Liga 2, Sekarang Bawa Indonesia Ganyang Malaysia

Crownqq – Irfan Jaya menjadi bintang dalam kemenangan Timnas Indonesia melawan Malaysia di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF 2020. Pemain PSS Sleman tersebut mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Harimau Malaya, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Baca Juga : Klasemen Grup B Liga Champions: Atletico Lolos, FC Porto ke Liga Europa

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan rival Malaysia dengan skor mencolok 4-1. Dua dari empat gol itu dicetak oleh Irfan Jaya, sementara dua gol lain dicetak Pratama Arhan dan Elkan Baggot. Malaysia sempat unggul lebih dulu lewat gol Kogileswaran Raj.

Namun tahukah Bolaneters bahwa Irfan Jaya, sebelum menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia hari ini, pernah merasa minder karena datang dari tim Liga 2 ketika pertama kali menembus skuad Timnas Indonesia.

Karier senior Irfan Jaya dimulai saat ia membela Persebaya Surabaya di Liga 2 2017. Label tersebut tak menghalangi tim pelatih Timnas Indonesia untuk memanggilnya.

Pemain asal Banteang, Sulawesi Selatan, itu pertama kali berkesempatan masuk skuad Timnas Indonesia U-22 pada pemusatan latihan Januari 2018. Sepanjang pemusatan latihan , Irfan Jaya mengaku banyak diliputi pesimistis.

Statusnya sebagai pemain jebolan Liga 2 membuatnya minder. Apalagi ia harus satu lapangan bersama nama-nama yang sudah beken seperti Hansamu Yama, Evan Dimas, Beto Goncalves, dan Stefano Lilipaly.

Namun demikian, Irfan Jaya mampu membuktikan bahwa ia sanggup bersaing dengan pemain-pemain lain, bahkan kini berhasil menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Terkini, Irfan Jaya berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga pemungkas Piala AFF 2020.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Sempat Tenggelam Namanya

Sejak kemunculannya kali pertama, Irfan Jaya jadi sosok reguler di Timnas Indonesia. Ia tampil dalam Asian Games 2018 dan menjadi andalan Timnas Indonesia U-22, tampil empat kali dengan sumbangan dua gol.

Di tahun yang sama, Irfan sukses menembus Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Sayang, mereka gagal menembus fase gugur di bawah arahan pelatih Bima Sakti setelah sepanjang tahun ditangani oleh Luis Milla.

Namanya sempat tenggelam di musim 2019 saat Tim Merah Putih diarsiteki oleh Simon McMenemy. Padahal, performanya bersama Persebaya Surabaya juga tetap apik selama bersaing di Liga 1 2019.

  • Irfan Jaya FC

Sosok satu ini selalu menjadi andalan bersama tim-tim yang dibelanya. Dia masih berseragam Persebaya sampai musim 2020, saat pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Setelah empat musim, Irfan Jaya memilih berpisah.

Mantan pemain PSM Makassar U-21 itu memutuskan hijrah ke PSS Sleman di awal 2021. Dia langsung jadi pilihan utama di lini depan. Hal yang sama juga terjadi di BRI Liga 1. Agen Poker Online

Saking pentingnya peran Irfan Jaya, muncul ejekan dari netizen kepada PSS Sleman musim ini. Banyak yang menjulukinya Irfan Jaya FC karena memang pemain satu ini terlihat bekerja sangat keras di tim itu.

Usaha itu pun membuahkan hasil hingga Irfan dipanggil Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF untuk kali kedua. Namanya juga belum tenggelam dan masih jadi pilihan utama menghuni penyerang sayap.

Irfan Jaya selalu tampil dalam dua pertandingan, kontra Kamboja dan Laos, bahkan selalu masuk starting eleven. Kemampuannya dalam dribel dan mencari ruang tembak sangat dibutuhkan.

Hasilnya, dia berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia berpesta 5-1 kontra Laos. Di laga itu juga, Irfan Jaya dinobatkan sebagai man of the match.

Terkini, ia menambah rekening golnya saat menyumbangkan dua gol buat Timnas Indonesia ke gawang Malaysia. Garuda menang telak 4-1. Agen BandarQ

Andalan

Klasemen Grup B Liga Champions: Atletico Lolos, FC Porto ke Liga Europa

CrownQQ – Rangkaian pertandingan grup B Liga Champions sudah tuntas digelar, Rabu dinihari, 8 Desember 2021. Atletico Madrid merebut tiket ke babak 16 besar, menyusul Liverpool yang sudah melaju sebagai juara grup.

Atletico Madrid lolos setelah menang 3-1 di markas FC Porto 3-1. Laga ini diwarnai tiga kartu merah, satu buat Atletico (Yannick Carrasco) dan dua buat Porto (Wendell dan Agustin Marchesin).

Atletico meraih gol lewat Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Rodrigo de Paul. Sedangkan gol Porto diceploskan Miguel Oliveira.

Hasil itu membuat Atletico, yang merupakan tim La Liga Spanyol, mengemas nilai 7, finis kedua di bawah Liverpool (18).

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Pada laga lainnya, Liverpool mengalahkan AC Milan 2-1. Hasil ii itu membuat FC Porto berhak atas tiket Liga Europa dan AC Milan kandas.

Hasil laga terakhir Grup B
AC Milan vs Liverpool 1-2
FC Porto vs Atletico Madrid 1-3.

Klasemen Liga Champion Grup B

P Team M W GD P
1 Liverpool 6 6 11 18
2 Atletico Madrid 6 2 -1 7
3 FC Porto 6 1 -7 5
4 AC Milan 6 1 -3 4

Undian babak 16 besar akan dilakukan pada 13 Desember 2021. Rangkaian pertandingan babak tersebut akan dilakukan pada Februari tahun depan. Agen BandarQ

Andalan

Manchester United Kalah 0-5 dari Liverpool, Harry Maguire Ajak The Red Devils Bangkit

Crownqq – Harry Maguire ajak Manchester United bangkit usai kalah telak 0-5 dari Liverpool. Sebab, Man United akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Tottennham Stadium, Sabtu (30/10/2021), malam WIB, pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022.

Sebagaimana diketaui, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus menelan pil pahit saat menjamu Liverpool di Old Trafford. The Red Devils kebobolang lima gol oleh rival bebuyutannya, Liverpool.

Baca Juga : 5 Destinasi Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

Kemenangan Liverpool dipastikan melalui gol dari Naby Keita, Diogo Jota, dan hattrick Mohammed Salah. Kekalahan itu membuat Man United hanya mendapat satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hasil minor tersebut membuat Maguire kecewa. Kapten Man United itu menilai kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi The Red Devils.

“Ini jelas merupakan minggu yang sulit, Anda tidak bisa mengabaikan hal-hal ini, terutama ketika Anda kalah dari rival Anda. Kalah dengan cara yang kami lakukan sangat mengecewakan,” ujar Maguire, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (30/10/2021).

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

“Kami jelas telah melakukan diskusi besar, kami telah menganalisis permainan, dan gol, lalu melihat bagaimana kami dapat melakukan yang lebih baik dan meningkat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Maguire meminta skuad Man united agar tetap bersatu dan melupakan kekalahan dari Liverpool. Ia ingin Man United bangkit saat melawan Tottenham demi suporter.

“Itu yang paling penting sekarang, kami harus bersatu sebagai grup dan klub. Kami tahu penggemar kami akan bersama kami dan datang pada hari Sabtu di Tottenham,” ucap Maguire.

“Seperti yang saya katakan, mereka akan berada di sana dalam jumlah mereka dan saya yakin mereka akan bernyanyi dan bernyanyi dan berada tepat bersama kami dan berada di belakang kami,” pungkasnya. Daftar Crownqq

Andalan

5 Destinasi Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

Crownqq – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit para traveler. Tidak hanya terkenal akan produk kecantikan dan kulinernya yang lezat, Negeri Ginseng ini juga menawarkan beragam keindahan alamnya.

Jika ingin menikmati pemandangan yang hangat dalam suasana yang dingin, silahkan berkunjung di waktu musim gugur. Warna-warni dedaunan musim gugur yang indah dapat Anda saksikan dari berbagai sudutnya.

Baca Juga : Mnet Remix Suara Azan, Tagar AzanBukanMainan Puncaki Trending Topic Nomor 1

Yuk, simak lima pegunungan Korea Selatan dengan pemandangan menawan saat musim gugur seperti dilansir dari Visit Korea :

  • Gunung Seorak

Terletak di Provinsi Gangwon, bagian timur Korea Selatan, Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Negeri Ginseng. Gunung Seorak ramai dikunjungi saat musim gugur. Pohon-pohon dengan daun warna-warni membuat gunung ini menjadi destinasi terfavorit di musim gugur, bahkan diklaim sebagai salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea Selatan.

Di sepanjang rute pendakian Anda akan disuguhkan warna-warna cerah dari pepohonan di hutan. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldong yang dikenal sebagai Lembah Seribu Buddha. Ada juga objek wisata air terjun Yukdam dan Biryeong.

  • Gunung Odae

Gunung Odae masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Odae. Terdapat 10 kuil Buddha di sekeliling kawasan taman nasional ini. Kuil-kuil tersebut menyimpan banyak benda bersejarah. Agen BandarQ

Saat musim gugur dedaunan akan berubah warna dari hijau menjadi kuning, oranye, merah, atau cokelat. Anda dapat menikmati tempat ini dengan warna menarik dan udara yang mulai dingin. Hal ini menimbulkan suasana yang teduh dan damai.

Lokasinya di Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Korea Selatan. Terletak 90 km sebelah barat kota Gangneung, dari Seoul ke sebelah timur sejauh 140 km.

  • Gunung Jiri

Gunung Jiri merupakan gunung tertinggi ke-2 di Korea Selatan. Gunung ini memiliki medan yang cukup berat. Lokasinya di Gurye-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan.

Pemandangan musim gugur dapat Anda nikmati mulai dari pertengahan Oktober. Warna daun yang kemerahan berpadu dengan atmosfer yang menenangkan membuat Gunung Jiri menjadi tempat yang harus Anda kunjungi saat musim gugur.

Gunung yang terkenal akan hal mistisnya ini punya lembah-lembah yang membentang dari utara ke selatan, di antaranya Lembah Piagol dan Baemsagol. Pada masa lalu Gunung Jiri dikenal sebagai tempat bertapa.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Gunung Naejang

Salah satu tempat populer untuk menikmati suasana musim gugur yang menakjubkan adalah di Taman Nasional Gunung Naejang, yang berlokasi di Jeongeup, Jeollabuk-do.

Gunung Naejang mulai mengalami perubahan khas musim gugur pada akhir oktober dan mencapai puncaknya sekitar awal november. Ada banyak spot cantik yang dapat dikunjungi, mulai dari observatorium hingga pasar yang menyajikan beragam makanan lezat khas Korea.

Selain itu, terdapat pohon mapel berjejer di kedua sisi seakan membentuk terowongan, kereta gantung yang memungkinkan Anda menikmati panorama musim gugur dari atas, dan Paviliun Uhwajeong dengan refleksi dedaunan di air kolam yang mampu menciptakan pemandangan sempurna.

Gunung Juwang

Gunung Juwang terletak di Cheongsong-gun, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Taman Nasional Juwangsan memiliki ciri tersendiri, yakni puncak yang berbatu, lembah dalam, serta air terjun yang elegan.

Gunung ini menawarkan berbagai pemandangan tebing berbatu, lembah dalam, dan hutan rimbun yang pada musim gugur akan dihiasi warna kemerahan yang memesona. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk berjalan-jalan santai melewati jalan setapak yang dikelilingi sungai, air terjun, dan banyak keindahan alam lainnya.

Saat matahari terbit, kabut tebal menyelimuti area Waduk Jusanji di dekat Gunung Juwangsan, ditambah dengan refleksi pohon di air waduk mampu menarik minat wisatawan, termasuk para fotografer. Daftar Crownqq

Andalan

Mnet Remix Suara Azan, Tagar AzanBukanMainan Puncaki Trending Topic Nomor 1

Seoul – Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, menuai kecaman setelah mengunggah video program Street Woman Fighter dengan latar musik yang diduga hasil remix dari potongan suara azan.

Warganet menilai hal ini tak sepatutnya dilakukan. Alhasil, stasiun TV Mnet dibanjiri kritikan di medsos terutama dari warganet Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar.

Baca Juga : Hasil Race F1 GP Rusia 2021: Lewis Hamilton Segel Kemenangan Ke-100, Verstappen Finis Kedua

Hingga berita ini disusun, tagar ADZANBUKANMAINAN menempati trending topic nomor 1 di Twitter Indonesia dengan lebih dari 20.000 twit. Mereka mengutarakan rasa kecewa.

  • Kritikan

“Kamu harus meminta maaf untuk ini sebelum azab datang kepadamu,” kata pengguna akun @madimilkita dengan menyertakan foto gedung yang terbakar.

“Respect WOY! Dikira adzan apaan kali ya, kalian benar-benar membuat banyak orang semakin membenci jika tetap seperti ini! Let’s change you’re more than the devil!! Respect! This not a joke!” ungkap yang lainnya.

“Adzan bukan musik. Jangan main-main dengan adzan. Semoga kamu cepat menyadari perbuatanmu,” tambah @LyaaKim_tae.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Maaf

Pihak Mnet akhirnya minta maaf melalui akun Instagram @mnet_dance. Mereka juga menjelaskan mengenai awal mula penggunaan musik itu.

“Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain,” sambungnya.

  • Musik Akan Diganti

Sebagai bentuk tanggung jawab, Mnet akan megunggah ulang video tersebut setelah mengganti musik latarnya. Permintaan maaf ini dipenuhi belasan ribu komentar.

“We respect your religion, u must respect our religion,” kata salah satu warganet. Daftar Crownqq

Andalan

Hasil Race F1 GP Rusia 2021: Lewis Hamilton Segel Kemenangan Ke-100, Verstappen Finis Kedua

Crownqq – HASIL race atau balapan F1 GP Rusia 2021 menempatkan Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, sebagai pemenang. Kemenangan di Sirkuit Sochi, pada Minggu (26/9/2021) malam WIB ini pun jadi kemenangan ke-100-nya di pentas F1.

Begitu balapan dimulai, pembalap Tim McLaren, Lando Norris, yang menempati pole position gagal memaksimalkan keadaan. Dia disalip Carlos Sainz Jr yang memulai balapan dari posisi kedua.

Baca Juga : Warkopi Diminta Warkop DKI Setop Kegiatan Komersial

Sedangkan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, juga gagal memulai balapan dengan baik. Berawal dari posisi keempat, dia malah melorot ke peringkat ketujuh.

Sementara Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi terakhir tak membuang waktu. Dia bahkan hanya membutuhkan lima putaran saja untuk menempati posisi ke-12. Agen BandarQ

Memasuki putaran ke-11, Norris akhirnya kembali merebut keunggulan dari Sainz. Tak lama kemudian, Sainz bahkan mulai mengganti bannya dan membuat McLaren 1-2, dengan Daniel Ricciardo di belakang rekannya.

Kejadian itu pun sekaligus membuat Verstappen menembus 10 besar. Dia bahkan sukses menduduki posisi keenam pada putaran ke-20. Sementara Hamilton tertahan di belakang Ricciardo.

Baru pada putaran ke-23, Hamilton dapat berlari bebas dengan Ricciardo yang menjalankan pit-stop. Tetapi, dia masih belum bisa mengejar Norris yang jauh berada di depan.

Beberapa putaran kemudian, giliran Hamilton dan Verstappen yang pit-stop. Hanya saja, pergerakan tim Red Bull Racing di pit sedikit lebih lambat, sehingga kini ada beberapa mobil di depan Verstappen sebelum bisa menyalip Hamilton.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Dengan banyaknya mobil di depannya, Verstappen tertahan di posisi ketujuh dengan 10 putaran tersisa. Sedangkan Hamilton kini menduduki posisi kedua, mengejar Norris yang tengah memimpin.

Memasuki lima putaran terakhir, hujan mulai membasahi sebagian permukaan Sochi Autodrom. Hal itu membuat Norris sempat tergelincir di putaran ke-47, namun dia masih bisa menahan Hamilton yang makin mendekat.

Beberapa pembalap kemudian mulai mengganti ban basah, termasuk Hamilton pada putaran ke-50. Namun, Norris justru memutuskan untuk bertahan dengan ban kering.

Benar saja, hal itu justru membuat Norris tergelincir satu putaran kemudian. Hamilton pun sukses menyalipnya dan merebut kemenangan GP Rusia. Daftar Crownqq

Andalan

Warkopi Diminta Warkop DKI Setop Kegiatan Komersial

Crownqq – Belakangan muncul tiga orang yang menyebut dirinya sebagai Warkopi. Kebetulan mereka memang punya wajah yang mirip dengan Dono, Kasino dan Indro yang tergabung dalam Warkop DKI.

Hal itu berbuntut protes dari Indro sebagai satu-satunya personel Warkop DKI yang tersisa saat ini. Ia tidak mempermasalahkan kemiripan wajah, tapi lebih ke etika dalam berkesenian.

Baca Juga : Kronologi Unilever Menang Sengketa Merek Pasta Gigi Lawan Orang Tua

Selanjutnya, Hanna, putri dari mendiang Kasino yang juga mewakili Warkop DKI, meminta Warkopi menghentikan dulu semua kegiatannya yang menggunakan nama tersebut.

“Dalam waktu satu minggu sejak tanggal press release ini untuk menghentikan semua kegiatan komersial dalam bentuk apapun dengan menggunakan nama Warung Kopi Dono Kasino Indro,” ujar Hanna dalam jumpa pers virtual.

Sejauh ini, Hanna dan Indro Warkopi belum meminta izin apapun ke pihaknya. Padahal saat tampil di media sosial dan televisi mereka berdandan dan menirukan sosok Dono, Kasino dan Indro.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

“Lembaga Warkop DKI sangat menyayangkan tindakan Warkopi beserta dengan manajemen yang menaunginya,” papar Hanna.

“Jadi, bukan masalah yang mereka bawakan, karena itu urusannya dengan konten bukan dengan kami tetapi mereka seolah-olah menjadi grup kami, berakting seolah kami,” jelas Indro Warkop.

Oleh karena itu, Indro Warkop hanya ingin agar pihak Warkopi meminta izin atas perihal tersebut.

“Ayo kita ngomong kalau mau ngomong, tetapi sebelumnya menunjukkan niat baik, baru kita ngomong,” tegas Indro Warkop.

Diketahui, Warkopi terdiri dari tiga pria bernama Alfred, Alfin, dan Sepriadi. Ketiganya sering tampil layaknya Dono, Kasino, Indro.

Ketiganya belakangan viral lantaran mempunyai wajah mirip dengan personel Warkop DKI. Daftar Crownqq

Andalan

Kronologi Unilever Menang Sengketa Merek Pasta Gigi Lawan Orang Tua

Crownqq – Mahkamah Agung (MA) pada 30 Maret 2021 lalu mengabulkan kasasi PT Unilever Indonesia yang bersengketa dengan Harwood Private Limited, yang merupakan induk dari Orang Tua Group di Indonesia. Orang Tua tak terima dengan penggunaan merek Pepsodent Strong oleh Unilever karena menggunakan kata “strong.”

Menurut Orang Tua, merek “strong” sudah didaftarkan sebagai merek milik pasta giginya, Formula Strong. Sengketa ini kemudian bergulir hingga ke Mahkamah Agung.

Baca Juga : Pulihkan Tubuh Setelah Begadang dengan Cara Ini

Merujuk kepada situs resmi MA yang dikutip pada Rabu (7/4/2021), tertulis isi amar putusan dikabulkan. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh juru bicara MA, Hakim Agung Andi Samsan Nganro ketika dikonfirmasi pada hari ini.

“Permohonan kasasi pemohon PT Unilever Indonesia Tbk, bunyinya dikabulkan,” ujar Andi ketika dihubungi melalui telepon.

“Batal putusan judex facti (Pengadilan Negeri Jakarta Pusat) dan MA mengadili sendiri dengan menyatakan menolak gugatan dari penggugat Harwood Private Limited,” tutur dia lagi.

Dengan begitu, maka PT Unilever Indonesia tak perlu membayar denda senilai Rp30 miliar seperti yang pernah diperintahkan oleh majelis hakim pada 7 Januari 2021 lalu. Bagaimana awal mula merek “strong” itu jadi perebutan antara dua perusahaan multi nasional tersebut?

  • Sengketa bermula karena Orang Tua Group tak terima merek Pepsodent gunakan kata “strong”

Harwood Private Limited mulai melayangkan gugatan sengketa merek pada 29 Mei 2020. Mereka keberatan salah satu produk dari Unilever Indonesia yaitu pasta gigi Pepsodent juga menggunakan kata “strong”. Sehingga, merek pasta gigi disebut Pepsodent Strong. Sebab, mereka juga memiliki pasta gigi dengan merek Formula Strong Protection.

Hardwood Private Limited mengklaim merek dengan kata “strong” itu sudah didaftarkan lebih dulu ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM dengan nomor IDM000258478.

Mengutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, tertulis Hardwood Private Limited menuntut enam hal. Mereka menuduh Unilever Indonesia sudah melakukan pelanggaran merek “Strong” sejak 2019 hingga 2021.

“Menghukum tergugat (PT Unilever Indonesia) untuk membayar ganti rugi kepada penggugat (Hardwood Private Limited) sejumlah Rp108.040.382.324. Dengan perincian kerugian materiil Rp33.040.382.324 dan kerugian imateriil sejumlah Rp75 miliar,” demikian bunyi petitum di SIPP pada 29 Mei 2020 lalu.

Gugatan itu dikabulkan sebagian oleh majelis hakim di PN Jakarta Pusat pada 18 November 2020. Hakim mengakui merek “Strong” bukan milik Unilever Indonesia. Oleh sebab itu, hakim menjatuhkan vonis agar PT Unilever Indonesia membayar denda senilai Rp30 miliar dan biaya perkara Rp1,4 juta.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Unilever sempat membantah gunakan merek yang sama Orang Tua Group

Sementara, pada 23 September 2020 lalu, PT Unilever Indonesia sempat merilis bantahan terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Orang Tua Group. Mereka juga menyebut untuk merek “Pepsodent Strong” sudah didaftarkan di Kemenkum HAM untuk Kelas 3 dengan nomor agenda DID2019056670 pada 25 September 2019. Lalu, ada pula pendaftaran nomor agenda DID2019057948 pada 1 Oktober 2019.

“Berdasarkan UU dan yurisprudensi tetap Mahkamah Agung, tergugat (PT Unilever Indonesia) menilai bahwa merek-merek “Pepsodent Strong 12 jam” yang digunakan oleh tergugat secara jelas dan meyakinkan tidak memiliki persamaan pada pokoknya dengan Merek “Strong” nomor pendaftaran IDM000258478 milik penggugat (Hardwood Private Limited),” demikian pernyataan PT Unilever Indonesia ketika itu.

“Merek “Pepsodent Strong 12 Jam” yang digunakan oleh tergugat (PT Unilever Indonesia) berbeda dari merek “Strong” penggugat (Hardwood Private Limited), mengingat tidak terdapat kesan kemiripan dari segi bentuk dan kombinasi unsur, konsep, cara penempatan dan susunan unsur pembentuk merek,” kata mereka lagi.

  • Hakim di PN Jakarta Pusat sempat nilai ada kemiripan merek pasta gigi Formula dan Unilever

Salah satu pertimbangan majelis hakim di PN Jakpus ketika itu yakni merek pasta gigi Pepsodent Strong dianggap memiliki persamaan pada pokoknya dengan merek Formula Strong milik Hardwood yang sudah didaftarkan terlebih dahulu. Majelis hakim kemudian menetapkan vonis agar Unilever membayar ganti rugi kepada Hardwood sebesar Rp30 miliar atas sengketa merek tersebut.

Namun, menurut Unilever Indonesia, putusan itu tidak adil dan mereka mengajukan kasasi ke MA. Direktur dan Sekretaris Unilever Indonesia, Reski Damayanti sempat mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Sebagai perusahaan yang telah berada di Indonesia selama 87 tahun, Unilever berkomitmen untuk selalu menjalankan bisnis kami secara berintegritas dan bertanggung jawab,” ungkap Reski melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada 14 Januari 2021 lalu.

Ia juga sempat mengatakan bahwa sengketa hukum ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, keuangan, harga saham, dan/atau kelangsungan usaha perusahaan karena belum memiliki kekuatan hukum tetap. Daftar Crownqq

Andalan

Pulihkan Tubuh Setelah Begadang dengan Cara Ini

Crownqq – Pada saat Anda begadang semalaman karena harus menyelesaikan pekerjaan yang mendesak, keesokan pagi pasti tubuh Anda akan terasa lelah dan Anda akan kehilangan kualitas kerja sepanjang hari. Lakukan tindakan korektif di pagi hari untuk menghilangkan rasa lelah akibat begadang.

Baca Juga : 5 Fakta Deddy Corbuzier Selamat dari Kematian hingga Memberikan Hadiah Fantastis kepada Dokter

Yang terbaik adalah tetap tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malam. Otak juga butuh istirahat dan jika dipaksa terus bekerja, hasilnya tidak akan maksimal. Namun pada saat anda terpaksa harus begadang semalaman karena ada keperluan kerjaan, usahakan untuk tidak begadang kembali di malam berikutnya.

Anda harus bisa memulihkan kondisi otak dan tubuh pada saat bergadang di malam hari agar tetap fit dalam bekerja keesokan harinya.

Berikut 3 tips yang harus Anda lakukan dan perhatikan untuk memulihkan otak dan tubuh setelah begadang, seperti dikutip dari Sheknows, Sabtu (27/10/2012), antara lain:

  • Menenangkan pikiran

Pada saat anda begadang semalaman, Anda harus bisa memulihkan diri di pagi hari dengan cara memperlambat pikiran Anda. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan buang energi dalam obrolan yang tidak perlu.

Idealnya, Anda perlu bermeditasi dengan menenangkan pikiran. Studi menunjukkan bahwa secara umum, meditasi juga dapat memberikan efek restoratif pada otak, namun tidak seoptimal saat Anda tidur.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Olahraga

Olahraga dapat membangunkan tubuh yang lelah karena tidak tidur. Ini lebih efektif untuk membuat Anda tetap waspada daripada duduk diam karena ini bisa membuat Anda merasa mengantuk lagi.

  • Hindari makanan berat

Jika pada saat Anda begadang, tubuh anda ingin terjaga dan fit harus menghindari makanan yang berat. Makan makanan berat saat metabolisme tubuh terganggu karena begadang dapat menyebabkan makanan tidak tercerna dengan baik dan kadar gula darah Anda berfluktuasi.

Minum jus lemon yang kaya vitamin C lebih efektif memulihkan tubuh dari kelelahan akibat begadang daripada minum kopi. Konsumsi dan sarapan yang ringan seperti sereal, oatmealatau buah-buahan seperti pisang dan apel. Daftar Crownqq

Andalan

5 Fakta Deddy Corbuzier Selamat dari Maut Sampai Beri Hadiah Fantastis ke Dokter

Crownqq – Kabar terbaru mengenai Deddy Corbuzier yang ternyata vakum karena sakit Covid-19 dan kritis karena badai sitokin mengejutkan publik. Berikut fakta-fakta Deddy Corbuzier selamat dari maut dan memberi hadiah fantastis kepada dokter yang menolongnya.

Sebelum muncul kembali dengan kabar kesehatannya, Deddy Corbuzier mengumumkan untuk vakum dari konten Youtube Podcast Close The Door yang selama ini rutin ia lakukan. Beberapa minggu kemudian, Deddy Corbuzier muncul kembali dengan kabar bahwa dirinya selama ini menjalani perawatan karena terkena Covid-19.

Berikut fakta-fakta Deddy Corbuzierselamat dari maut sampai beri hadiah fantastis kepada dokter yang membantunya sembuh.

Baca Juga : Kisah Kehidupan Nyata yang Inspiratif dari Stephen Hawking

  1. Terinfeksi Covid-19

Deddy Corbuzier mengatakan alasannya vakum dari media sosial adalah karena dirinya terserang Covid-19. Saat itu kondisinya langsung drop.

Deddy lantas menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

2. Terkena Badai Sitokin

Selama dua minggu Deddy Corbuzier harus dirawat di rumah sakit. Karena hasil CT scan Thorax sudah masuk dalam keadaan berbahaya.

“”Dokter bilang ini memburuk. Dari 30 naik ke 60 kondisi CT,”

“Ini momennya badai sitokin,” kata Deddy Corbuzier.

“Saya agak kaget karena badai sitokin ini membuat orang meninggal. Saat itu saya tidak boleh pulang. Dokter bilang saya kerjanya agresif,” ungkap Deddy Corbuzier, Minggu 22 Agustus 2021.

Badai sitokin disebut komplikasi yang dialami pasien COVID-19. Kondisi berbahaya dan harus segera ditangani. Bila dibiarkan, badai sitokin dapat menyebabkan kegagalan fungsi organ dan kematian.

  1. Kondisi badan drop meski selalu menjaga kesehatan

Kepada dokter yang merawat di rumah sakit, Deddy Corbuzier mengaku kecewa. Karena selama ini sangat menjaga kesehatan dan menjaga asupan vitamin.

“Kondisi panas, demam, badan sakit semua. Kecewa sekali,” kata Deddy Corbuzier.

“Saya sangat tidak menyangka bisa seperti itu. Dengan semua yang saya lakukan bisa seperti itu.
CT berantakan,” katanya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  1. Berterima kasih kepada tim dokter

Bantuan medis dari tim dokter pun diakui Deddy Corbuzier berperan penting dalam menyelamatkannya dari ambang kematian.

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen dan bantuan dokter membuat saya bisa melalui masa kritis saya diantara hidup dan mati, But then, lisah saya berlanjut,” bebernya.

  1. Beri hadiah uang hingga mobil kepada Dokter Gunawan

Deddy Corbuzier pun menyinggung soal dokter Gunawan yang merawatnya selama masa kritis di rumah sakit. Ia akan membeberkan kisah lengkapnya di podcast pribadinya.

“Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa. Yang saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana. Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu. Mereka mati,” terang Deddy Corbuzier.

Hal ini membuat Deddy Corbuzier tergugah dan berinisiatif memberikan uang tunai. Tidak disebutkan berapa nilainya. Tapi uang tunai sebanyak satu koper diserahkan langsung ke Dokter Gunawan.

“Untuk digunakan membantu orang lain,” kata Deddy Corbuzier, Minggu 22 Agustus 2021.

Tidak hanya uang satu koper. Deddy Corbuzier juga memberikan mobil mewah berwaran putih kepada Dokter Gunawan.

Itulah fakta-fakta Deddy Corbuzier selamat dari maut sampai beri hadiah ke dokter yang menolongnya. Daftar Crownqq

Andalan

Kisah Kehidupan Nyata yang Inspiratif dari Stephen Hawking

Crownqq – Stephen Hawking adalah seorang ilmuwan Inggris yang lahir pada 8 Januari 1942 dari pasangan Frank dan Isobel Hawking. Dia adalah anak pertama dari empat bersaudara yang dibesarkan di Kota St. Petersburg, London. Meskipun semasa hidupnya ia dikenal sebagai orang yang sangat cerdas, namun saat kecil ia dikenal sebagai murid yang pemalas.

Baca Juga : Griezmann Dituding Jadi Penyebab Messi Hengkang dari Barcelona

Setelah itu, tiba tiba saja berubah ketika dia mengenal Dikran Tahta yang merupakan guru matematikanya. Hawking sangat mengagumi Mr. Singgasana karena bisa membuat pelajaran matematika yang membosankan jadi menyenangkan. Berawal dari gurunya Stephen juga terinspirasi untuk menjadi guru besar matematika di Cambridge University.

Berawal dari kecintaannya pada matematika, ia belajar lebih rajin untuk mencapai tujuannya. Dibantu oleh MR. Takhta, Stephen berhasil merakit komputer menggunakan bagian bagian sisa jam mekanis, papan kabel telepon lama, dan banyak komponen daur ulang lainnya. Keren, ya?

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Melihat kecerdasan sang anak, orang tuanya pun menasehati Stephen untuk belajar di Oxford. Terlepas dari kecintaannya pada matematika, di Universitas Oxford ia mengambil jurusan Fisika dan Kimia karena tidak ada jurusan Matematika di sana. Ia juga berhasil masuk Universitas Oxford pada tahun 1959, saat ia baru berusia 17 tahun.

Setelah lulus dari Oxford University, Stephen kemudian melanjutkan pendidikannya di Cambridge University dengan jurusan kosmologi. Sayangnya, saat berusia 21 tahun, ia didiagnosis mengidap Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), penyakit yang melemahkan otot dan mengganggu fungsi otak. Dokter juga mengatakan bahwa sisa hidupnya mungkin tidak akan lama. Domino99 Online

Setelah menerima diagnosa, ia menjadi depresi dan merasa hidupnya tidak berguna lagi. Tapi, dengan dukungan orang-orang disekitarnya, dia berhasil mengatasi itu semua. Meski tinggal di kursi roda dengan segala keterbatasannya, ia mampu menghasilkan banyak karya untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah Teori Big Bang. Daftar Crownqq

Andalan

Griezmann Dituding Jadi Penyebab Messi Hengkang dari Barcelona

Barcelona’s French forward Antoine Griezmann celebrates after scoring during the Spanish league football match between FC Barcelona and Getafe CF at the Camp Nou stadium in Barcelona on February 15, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Crownqq – Striker Antoine Griezmann harus kena getah atas keputusan Barcelona harus melepas Lionel Messi. Penyerang asal Prancis ini dituding menjadi penyebab hengkangnya pemain yang telah menyumbang 10 gelar La Liga dan 4 trofi Liga Champions ini.

Baca Juga : Lionel Messi Tiba di Paris, Selangkah Lagi Gabung PSG

Kepergian Messi memang layak ditangisi fan Barcelona. Akibat ketidakrelaan menghadapi kabar buruk ini, beberapa pendukung kemudian mencari kambing hitam atas kejadian ini. Satu yang menjadi sasaran adalah penyerang Griezmann.

Mereka menuding gaji yang dibayar Barcelona untuk mantan pemain Atletico Madrid ini menjadi salah satu penyebab, klub Catalan itu harus memutuskan menghakhiri kerja sama dengan Messi.

Peristiwa yang menimpa Griezmann terjadi pada Jumat (6/8/2021) setelah malamnya Barcelona mengumumkan tak lagi melanjutkan kontrak Messi. Setibanya di Joan Gamper Sports City, tempat latihan Barcelona, beberapa fan justru mellontarkan kekesalan mereka kepada Griezmann.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Pendukung Barca ini kemudian meneriakkan caci maki ke mobil pemain internasional Prancis itu, menyalahkan dia karena kepergian Messi. “Dia pergi karena kamu,” seru mereka. Griezmann termasuk pemain yang digaji tinggi oleh Barcelona.

Barcelona mengumumkan kepergian Messi pada Kamis malam. Hari Jumat, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan soal alasan klub harus melepas Messi.

“Warisan yang kami terima sangat mengerikan. Besar gaji yang harus kami bayarkan adalah 110% dari pendapatan klub. Kami tidak memiliki margin dalam aturan dan regulasi La Liga. Kami tidak memiliki margin,” jelas Laporta dalam konferensi pers, seperti dikutip Football Espana.

Soal klub baru Messi, belakangan terungkap bahwa kandidat terkuat adalah Paris Saint-Germain (PSG). Soal peresmiannya memang belum diumumkan namun media di Spanyol dan Prancis sudah ramai kemungkinan kepindahan ke klub runner-up Liga Champions 2019/20 ini. Daftar Crownqq

Andalan

Lionel Messi Tiba di Paris, Selangkah Lagi Gabung PSG

Crownqq – Pada hari Selasa (10/8/2021) sore waktu setempat PSG langsung meresmikan transfer Lionel Messi.

Lionel Messi masih bisa tampil santai di rumahnya di Barcelona. Namun, pada hari Selasa sore Leo diketahui sudah menyepakati nominal kontrak dengan PSG.

Baca Juga : Kabar Duka dari Pemain Ikatan Cinta, Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia

Pemenang enam Ballon d’Or bergegas ke bandara untuk terbang ke Paris. Kehadiran Leo di kota Prancis itu disambut ratusan orang yang berkumpul untuk menyaksikan Mega Star dari dekat.

Inti serta tujuan kedatangan Messi ke Paris adalah untuk menyelesaikan negosiasi transfer serta tes kesehatan. Fabrizio Romano, Jurnalis ahli dan pakar transfer sepakbola menginformasikan bahwa Messi akan dikontrak hingga 2023.

Klausul tersebut juga mencakup opsi untuk menambah satu tahun lagi dalam kontrak. Menurut Romano, Leo Messi akan menerima gaji bersih sebesar 25 juta euro per pekan.

Selain itu, Leo juga akan mendapatkan bonus dan tambahan lainnya. Kemudian Leo akan mendapatkan total 35 juta euro per musim. Informasi lain menyebutkan jika Leo akan menerima gaji sebesar 500 ribu euro per minggu.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Segera Teken Kontrak

Setibanya di Paris, Messi menyapa dan melambai kepada para fans yang mengenakan kaos bertuliskan “This is Paris”.

Di PSG, Messi akan bergabung dan bertemu dengan sesama pemain Argentina Leandro Paredes dan Angel Di Maria. Pelatih PSG Mauricio Mauricio Pochettino juga berasal dari Argentina dan lulusan akademi Newell’s Old Boys, klub masa kecil Messi.

Dalam berita di media sosial resmi PSG, terdapat video teaser bertema New Diamond in Paris. Besar kemungkinan, pelantikan akan segera diumumkan malam ini. Daftar Crownqq

Andalan

Kabar Duka dari Pemain Ikatan Cinta, Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia

Crownqq – Berita duka cita datang dari pemeran Ikatan Cinta, Amanda Manopo. Ibu Andin dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, tersebar di Instagram. Selain itu, kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh manajer artis pemain Cinta Cinta tersebut.

Baca Juga : Sejarah Asal Mula Idul Adha yang Tahun Ini Diperingati 20 Juli 2021

Saat menyampaikan kabar duka atas meninggalnya ibunda Amanda Manopo, manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo, tak kuasa menahan air mata. “Istirahatlah dengan tenang di sana sayang mami Henny Manopo Lugue,” tulis Ricco Ricardo, Minggu (25/7/2021).

Kini ibunda Amanda Manopo tidak perlu lagi merasakan sakit ungkap ucap Ricco Ricardo . “Mami sudah tidak sakit. Mami tenang di Surga.. Tuhan Yesus selalu menjaga mami,” ucap Ricco Ricardo.

Ricco Ricardo tak lupa mengungkapkan janjinya tidak akan meninggalkan Amanda Manopo. Aku berjanji akan selalu menjaga Amanda Manopo, janji ku kepada mami tambahnya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Ibu Amanda Manopo diketahui tengah berjuang melawan Covid-19. Ibunda Amanda Manopo, Melakukan perawatan intensif di ruang ICU RS Kemayoran, Jakarta Pusat sejak Rabu, 21 Juli 2021.

Sebelum melakukan perawatan secara intensif, ibunda Amanda Manopo sempat menjalani isolasi secara mandiri akibat Covid-19. Tetapi, kondisinya ibunda Amanda Manopo semakin memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“(positif Covid-19) sudah lama kan. Sebelumnya dia isoman selama dua minggu, namun tidak kunjung sembuh bahkan semakin parah, langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Ricco Ricardo saat dihubungi awak media, Jumat (23/7/2021). Daftar Crownqq

Andalan

Sejarah Asal Mula Idul Adha yang Tahun Ini Diperingati 20 Juli 2021

Crownqq – Idul Adha 2021 dirayakan pada 20 Juli 2021. Tahun ini perayaan tersebut harus dirayakan di tengah pandemi COVID-19 yang mendunia.

Melansir Hindustan Times, Senin (20/7/2021), Idul Adha merupakan hari raya umat Islam terbesar kedua setelah Idul Fitri (atau Meethi Idul Fitri) yang dirayakan umat Islam.

Idul Adha juga disebut dengan Bakra Idul Fitri, Bakrid, Idul Adha, Idul Qurban atau Qurban Bayarami. Sementara Meethi Idul Fitri menandai akhir bulan suci Ramadhan, Bakri Idul Fitri mengakhiri ibadah haji tahunan yang dilakukan oleh umat Islam.

Baca Juga : Timnas Indonesia Terus Persiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Idul Adha dirayakan setelah sepuluh hari penampakan Bulan. Pada tahun ini di bulan Zulhijah, bulan ke-12 dalam penanggalan Islam atau lunar, bulan terlihat pada Minggu malam, 12 Juli.

Perayaan Idul Adha di Arab Saudi, UEA, Qatar, London, Amerika Utara termasuk Indonesia merayakannya pada tanggal 20 Juli. Untuk India umumnya merayakan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, satu hari setelah Arab Saudi.

Sejarah Singkat

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Menurut kepercayaan Islam, sejarah Idul Adha dimulai ketika Ibrahim atau Nabi Ibrahim terus-menerus bermimpi menyembelih putra kesayangannya, Ismail, untuk memenuhi kehendak Tuhan.

Ibrahim mengetahui bahwa ini adalah sebuah perintah dari Tuhan, dan dia berbicara semuanya kepada putranya tentang mimpi itu. Dia menjelaskan bagaimana Tuhan ingin dia melakukan pengorbanan dan Ismail, yang juga seorang hamba Tuhan, setuju dengan ayahnya dan memintanya untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan. Setan menggoda Ibrahim dan berusaha mencegahnya melakukan pengorbanan, tetapi dia menghindarinya dengan melemparkan batu ke arahnya.

Allah melihat kesungguhan pengabdian dari Ibrahim dan mengutus Jibril (Malaikat Jibril) untuk membawa seekor domba untuk disembelih.

Jibril memberi kabar kepada Ibrahim bahwa Allah senang dengan pengabdiannya kepadanya dan mengirim domba untuk disembelih menggantikan putranya. Sejak itu, pengorbanan sapi atau kambing menjadi bagian utama dari perayaan Idul Adha. Daftar Crownqq

Andalan

Timnas Indonesia Terus Bersiap Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Crownqq – Setelah Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan dan dua laga uji coba, melawan Afganistan dan Oman. Kini, mereka tengah mempersiapkan diri menghadapi tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan Garuda meninggalkan kamp latihan sebelumnya di Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach, menuju Hotel Crowne Plaza, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5/2021) sore waktu setempat. Indonesia adalah satu hotel dengan Thailand dan Malaysia.

Baca Juga : Prediksi Final Euro 2020, Shevchenko: Inggris Belum Teruji, Pressing Italia jadi Kunci

Timnas Indonesia tiba di hotel Crowne Plaza kemarin sore, dan seluruh anggota tim langsung menjalani tes swab PCR. Itu penjelasan dari salah satu protokol kesehatan di sini,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Untuk Setiap tim yang sudah masuk kedalam hotel tidak bisa kemana-mana, untuk hari pertama masuk hotel, setelah swab test semua masuk kamar masing-masing, makanan diantar ke kamar,” sambungnya.

Memasuki hari kedua, Senin (31/5/2021) setelah hampir menghabiskan sisa hari kemarin di kamar hotel masing-masing, seluruh komponen tim, pagi harinya sudah bisa keluar kamar, menuju restoran untuk sarapan. Sebelum memasuki ruangan, pemain, pelatih, dan ofisial tim dipindai dengan thermo gun.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Pelatih Shin Tae-yong memberikan pemberitahuan kepada para pemainnya setelah sarapan, “Saya memberi tahu para pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Hal ini untuk menjaga kondisi kesehatan para atlet dan semua orang yang mengikuti turnamen,” jelasnya.

Pada bagian area hotel meliputi kamar, lobi, restoran, kolam renang, dan pusat kebugaran. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya. Memang benar, semua akses masuk dan keluar hotel dirantai dan digembok oleh pihak hotel.

Untuk hari ini, pemain lebih banyak istirahat. Mereka hanya melakukan latihan untuk memulihkan kondisi dan stamina dengan berolahraga di pusat kebugaran hotel. Itu dilakukan sore hari,” sebut Shin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimulai awal Juni di Dubai. Skuat Garuda Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (6/11/2021). Daftar Crownqq

Andalan

Prediksi Final Euro 2020, Shevchenko: Inggris Belum Teruji, Pressing Italia jadi Kunci

Crownqq – Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko memberikan prediksi mengenai jalannya pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Pelatih berusia 44 tahun itu merasa tekanan Italia akan menjadi faktor kunci.

Italia melaju ke babak final Euro 2020 dengan sangat meyakinkan dan percaya diri. Italia belum pernah kalah sejak fase grup. Satu-satunya kegagalan Italia untuk menang, di waktu normal dan perpanjangan waktu, terjadi saat bertemu Spanyol.

BACA JUGA : Kandidat Juara Euro 2020 Ini, Yuk Intip 5 Rekor Mencolok Timnas Italia

Seperti Italia, Inggris juga belum pernah kalah. Inggris bahkan hanya kebobolan satu gol saja sejak piala Euro 2020 bergulir. Salah satu hasil terbaik Inggris ketika pada saat unggul empat gol tanpa balas atas Ukraina di perempat final.

  • Pressing Italia

Shevchenko paham betul kekuatan Inggris. Dikarenakan, tim yang dilatih Shevchenko itu takhluk 4-0 dari Inggris. Namun, Shevchenko merasa Inggris belum cukup teruji karena mereka bukan lawan yang merepotkan di Euro 2020.

Inggris adalah tim yang bagus dan solid, tetapi sejauh ini timnas Inggris masih belum menghadapi lawan yang benar-benar mampu menekan mereka,” kata Shevchenko, dikutip dari Football Italia.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Menurut Shevchenko, lawan yang dihadapi Inggris tidak menerapkan pressing tinggi. Ini bisa menjadi faktor kunci. Pasalnya, Italia memiliki kecenderungan untuk bermain high pressing di Euro 2020.

Itu adalah sesuatu yang Italia lakukan dengan sangat baik dan bisa menjadi keuntungan nyata bagi Italia di final ini,” lanjut mantan pelatih AC Milan itu.

  • Persiapan Italia Lebih Baik

Final Euro 2020 akan digelar pada Hari Senin tanggal 12 Juni 2021 WIB. Italia punya persiapan yang lebih baik. Karena, mereka memiliki waktu istirahat 24 jam lebih banyak dari Inggris. Shevchenko merasa detail kecil ini akan menjadi kuncinya.

Suasana di final di Wembley akan seperti kuali untuk Inggris,” kata Shevchenko.

Namun, setiap tim pasti mempunyai kelemahannya, dan Italia akan mempelajari kekuatan dan kelemahan Inggris sebelum pertandingan begitu juga sebaliknya. Daftar Crownqq

Andalan

Kenapa Piala Eropa 2020 Tak Berubah Nama Jadi Euro 2021?

Crownqq – Euro 2020 belum berganti nama meski akan digelar pada 2021 UEFA punya penjelasan atas keputusan ini.
Piala Eropa 2020 sebenarnya digelar mulai 12 Juni hingga 12 Juli tahun lalu. Namun, pandemi virus corona telah menunda turnamen selama satu tahun, seperti halnya Copa America dan Piala Afrika.

Setelah menunggu setahun, Piala Eropa tinggal sehari lagi dari kick-off pada Jumat (11/6) malam WIB atau Sabtu (12/6) dini hari WIB. UEFA sempat bingung dengan nama turnamen tersebut, apakah akan berubah menjadi Euro 2021 atau tetap di Euro 2020.

Baca Juga : KALAHKAN MAN CITY, CHELSEA MENJADI JUARA LIGA CHAMPION

Pasalnya, Copa America berubah nama menjadi Copa America 2021 Dikarenakan akan digelar tahun ini. Sementara itu, Euro 2020 seharusnya dijadikan ajang untuk merayakan 60 tahun penyelenggaraan empat tahun ini.

Oleh karena itu, UEFA tahun ini merayakannya secara khusus, yakni ada 11 tuan rumah yang berbeda dengan Rumania dan Azerbaijan sebagai dua negara yang tim nasionalnya tidak tampil di babak final.

Menurut UEFA, nama Euro 2020 atau Euro 2020 akan tetap dipertahankan demi menjaga orisinalitas turnamen tersebut.

“Keputusan ini memungkinkan UEFA untuk mempertahankan visinya tentang turnamen untuk merayakan ulang tahun ke-60 Piala Eropa (1960 – 2020),” demikian pernyataan UEFA.

Selain itu, akan membantu semua pihak dalam sepak bola untuk mengingat perjuangan bersama melawan pandemi COVID-19. 2020 adalah tahun yang sulit bagi Eropa dan dunia untuk dilalui.”

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Pilihan ini juga sejalan dengan komitmen UEFA untuk membuat UEFA EURO 2020 berkelanjutan dan tidak menghasilkan limbah dalam jumlah tambahan. Banyak barang branded yang sudah diproduksi sebelum acara ini ditunda. Pergantian nama jelas mengharuskan kami melakukan produksi kembali.”

Untuk laga pembuka tahun ini, Italia akan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Roma besok. Bagi penikmat sepak bola di tanah air, tidak perlu bingung untuk menontonnya.

Sebab, seperti edisi sebelumnya, stasiun TV berbayar dan non-berbayar lokal akan menayangkannya. Untuk edisi kali ini, RCTI dan MNC TV adalah untuk tv terestrial, sedangkan non-terestrial dapat ditonton di MNC Vision Network seperti MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play.

Untuk TV berbayar, penggemar dapat menonton 51 pertandingan penuh dari 11 negara tanpa iklan. Berbeda halnya dengan TV non berbayar yang hanya mendapatkan sekitar 35 game. Selain itu, ada juga Mola TV yang menayangkan OTT (Over the Top) dan IP TV (Internet Protocol).

Bagi MNC, ini cara mereka untuk memeriahkan perayaan enam dekade Piala Eropa sekaligus memberikan hiburan bagi para pecinta sepak bola di Indonesia di masa pandemi.

“Ini adalah cara kami untuk memberikan hiburan kepada penggemar sepak bola di tanah air. Euro 2020 bisa menjadi alternatif hiburan masyarakat di tengah pandemi virus corona,” kata Director of Non OTT Product Marketing Subscriber Management MNC Vision Networks, Aditya Widyansari, dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021) sore WIB. Daftar Crownqq

Andalan

5 Cara Menghibur Sahabat yang Sedang Sedih Biar Semangat Lagi

Crownqq – Tak hanya pasangan, sahabat juga harus selalu ada dalam suka maupun duka. Tidak mudah menghibur seseorang yang sedang merasa sedih dan kecewa. Namun, dengan lima tips berikut ini, setidaknya Anda bisa menghibur sahabat Anda yang sedang bersedih:

Baca Juga : 5 Cara Diet untuk Wanita, Salah satunya Mengunyah Makanan untuk Waktu Lebih Lama

  • Tunjukkan empati

Tunjukkan kepekaan sebagai teman, dengan menemuinya saat dia sedang sedih. Jangan lupa untuk menunjukkan empati dengan memosisikan Anda seperti dirinya. Hindari membicarakan diri sendiri, karena inilah saatnya dia untuk melampiaskannya, bukan Anda.

  • Dengarkan dengan baik

Jadilah pendengar yang baik. Jangan memotong pembicaraannya. Biarkan dirinya meluapkan perasaan. Jangan lupa juga untuk memberikan dukungan lewat pelukan.

  • Jangan memperkeruh suasana

Jika sahabat Anda sedih karena putus cinta, jangan memperburuk keadaan dengan menjelek-jelekkan mantannya. Ya, karena terkadang orang yang sedang sedih itu hanya ingin didengarkan. Oleh karena itu, lebih baik mendengarkan apa yang teman Anda katakan, daripada membuat keruh atau ikut terbakar.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Ajak lakukan hal yang ia suka

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan mood-nya ialah dengan mengajaknya melakukan hal ia suka. Contohnya kalau pergi berbelanja ke mal atau memanjakan diri ke salon. Tak ada salahnya juga mentraktir sang sahabat biar semakin happy dan merasa diperhatikan.

  • Beri waktu, baru solusi

Jika sudah mencoba menghiburnya dan dirinya sudah sedikit lebih tenang dan membaik, baru berikan solusi. Meski terkadang orang sedih hanya perlu didengarkan, solusi juga bisa membuat sahabat Anda merasa lebih tenang. Daftar Crownqq

Andalan

Inilah 3 Kelemahan yang Belum Banyak Diketahui oleh Pria

Crownqq – Wanita adalah sosok yang lemah namun bisa membuat pria tergila-gila pada pesona wanita, wanita memiliki sifat pria yang malu ketika melakukan sesuatu di depan pria cantik atau wanita yang disukai nya.

Meski terlihat lemah secara fisik, namun wanita tidak mampu ditaklukkan oleh banyak pria yang gagal mencuri hati wanita yang dia incar.

Baca Juga : 5 Alasan wanita merasa jenuh pada pria

Jika Anda jatuh cinta pada seorang wanita dan ingin menaklukkan hatinya, tidak semudah membalikkan telapak tangan, kecuali Anda mengetahui kelemahan seorang wanita.

Berikut beberapa kelemahan wanita yang sering diabaikan oleh banyak pria:

  • Sanjungan

Pujian dan Sanjungan bisa membuat hati wanita leleh. Sanjungan yang dimaksud adalah disini bukan asal Sanjungan. Anda harus bisa memberi wanita sanjungan alami dan tidak terkesan kaku.

Sanjungan yang ceroboh dan kaku tidak bisa membuat seorang wanita jatuh cinta dan hatinya meleleh, itu membuatnya membencimu.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Rayuan

Cerdaslah dalam merayu wanita dengan rayuan yang dapat membuatnya tertarik pada Anda, karena jika dia nyaman dengan Anda, dia bisa saja jatuh cinta dengan Anda, maka Anda pasti punya waktu yang tepat untuk merayu wanita.

  • Tatapan Mata Sejuta Makna

Ini adalah kunci rahasia menaklukan hati si wanita. Mata yang penuh makna bisa membuat wanita tersipu dan mengalihkan pandangannya. Meski sederhana namun hal ini bisa membuatnya tidak nyaman dan bisa membuatnya tertarik pada Anda.

Itulah 3 kelemahan wanita agar mudah kamu taklukan. Apakah masib ada yang lain? silahkan sampai di kolom komentar. Daftar Crownqq

Andalan

5 Sikap egois yang ditunjukkan wanita pada pria

Crownqq – Ada yang bilang wanita berasal dari Venus dan pria berasal dari Mars. Oleh karenanya, kaum pria selalu mengeluh karena mereka sulit mengerti wanita dan begitu juga sebaliknya. Para wanita sering merasa sulit memahami pria, karena sikap mereka yang susah ditebak. Nah, berikut adalah lima sikap egois yang sering ditunjukkan wanita pada pria, dan pria harus dipaksa untuk berkompromi dengan sikap tersebut. Mari kita simak bersama!

Baca Juga : 5 Pemanasan yang Bisa Dilakukan agar Wanita Raih Klimaks

  • Selalu minta dibayarin

Wanita sering minta dibayarin ketika jalan bareng dengan pria. Padahal tidak ada peraturan yang menyebutkan bahwa pria harus selalu membayar semua tagihan saat keluar bersama wanita. Namun, para wanita sering berpikir bahwa itu sudah menjadi tanggung jawab pria.

  • Selalu minta dimengerti

Entah kenapa kebanyakan wanita selalu minta untuk lebih dimengerti oleh pasangan mereka. Sepertinya, itu sudah menjadi sifat alami seorang wanita untuk selalu dimengerti dan dimanja oleh pasangan mereka. Dan para pria harus bisa memenuhi tuntutan itu, jika ingin selamat dari omelan wanita. Agen BandarQ

  • Selalu minta didengarkan

Dibanding pria, wanita memang lebih suka mengoceh atau ceriwis. Jadi jangan heran jika wanita akan merasa bad mood atau marah, ketika pria mulai mengacuhkannya ketika bicara. Dia ingin pasangannya mendengar semua omongannya sampai akhir, tanpa berusaha untuk menyela atau mengacuhkannya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Selalu ingin jadi prioritas utama

Wanita selalu ingin menjadi prioritas utama dalam sebuah hubungan cinta. Dia tidak ingin pasangannya memikirkan apa pun, selain dia dan kepentingan dirinya. Maka jangan heran jika kemudian seorang wanita menuntut untuk selalu diperhatikan dan diprioritaskan dalam hal apa pun, karena itu sudah menjadi sifat alami mereka.

  • Selalu minta pria mengalah

Wanita terkadang suka bersikap semaunya, seperti meminta pria mengalah. Sikap egois ini tentu bisa menghancurkan keharmonisan hubungan cinta, jika tidak dikendalikan. Merasa diri selalu benar juga bukan termasuk sikap yang berani, karena berusaha untuk melemparkan kesalahan kepada orang lain.

Inilah lima sikap egois yang sering ditunjukkan wanita pada pria, dan pria harus dipaksa untuk berkompromi dengan sikap tersebut. Daftar Crownqq

Andalan

Mengetahui “Mood” Seseorang

Crownqq – Setiap manusia pasti lah mempunyai perasaan mood yang berubah-ubah. Kadang ada perasaan senang, sedih, semangat, jenuh, bosan, gembira, marah, dan masih banyak lagi macam-macam mood lainnya.

Nah apa sih mood itu? Mood adalah suasana hati seseorang.

Pada jaman modern ini tak jarang kita mendengar ungkapan kata mood seperti, “aku lagi enggak mood”, “mood aku buruk!” atau “Yuk, mood gue lagi bagus!”.

Baca Juga : 6 Tips Memulai Percakapan

Bagaimana sih cara mengetahui mood seseorang agar kita bisa tau apakah dia sedang bad mood atau good mood?

Nah, ini dia caranya.

  • Ekspresi wajah

Keadaan mood seseorang bisa dilihat melalui ekspresi wajah. Apabila seseorang mengalami good mood, hal itu mudah saja diketahui dari senyuman. Jika senyuman tersebut asli maka daerah sekitaran mata akan ikut mengkerut. Tapi jika senyuman itu palsu, maka hanya ada kerutan disekitar bibir dan bisa jadi orang tersebut mengalami bad mood. Karena jika seseorang sedang bad mood, mimik wajahnya terlihat masam dan tidak ada senyum sama sekali diwajahnya.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Cara berbicara

Salah satu cara mengetahui mood seseorang adalah melalui cara berbicaranya. Ketika seseorang sedang good mood, cara berbicaranya normal dan intonasinya pun terdengar semangat. Tapi jika sedang bad mood, orang tersebut menjadi diam. Tapi jika ada orang yang bertanya maka dia menjawab dengan ketus dan terkesan membentak. Bahkan jika ada yang bertanya panjang lebar tetapi hanya dijawab dengan satu kata dan bisa menyakiti perasaan orang lain.

  • Tingkah laku

Ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui keadaan mood seseorang. Jika kalian perhatikan tingkah lalu seseorang yang sedang good mood, dia akan mengekspresikannya dengan cara berlari atau melompat-lompat dengan ceria dan semangat. Tapi jika kalian menemui seseorang dengan tingkah laku yang terkesan suka menggebrak, membanting, atau memukuli sesuatu kemudian terlihat sedang emosi, maka orang tersebut sedang bad mood. Agen BandarQ

Tapi berhati-hatilah dengan seseorang yang suasana hatinya sedang buruk (bad mood) apalagi sampai mengganggunya, bisa jadi kamu akan mendapat semprotan pedas dari orang tersebut, entah itu berupa kata yang tidak enak didengar atau bahkan sampai tindakan yang menyakitkan. Ibarat wanita yang sedang menstruasi dan mengalami PMS, mood nya bisa berubah-ubah dengan cepat. Jika tidak sesuai dengan keadaan mood nya pasti lebih cenderung suka marah-marah.

Jadi, keadaan mood seseorang bisa berubah-ubah dan bisa diketahui dari berbagai aspek. Dan perasaan mood itu fitrah bagi setiap orang. hanya saja jika bad mood nya terlalu berlebihan tidak baik juga, karna ada kemunkinan untuk menyakiti orang lain. Daftar Crownqq

Andalan

6 Tips Memulai Percakapan

Crownqq – Jika Anda termasuk orang yang tertutup namun tertarik membangun relasi bisnis, memulai sebuah percakapan singkat pada sebuah pesta menjadi tantangan besar. Bagaimana jika lawan bicara Anda tidak punya kesamaan topik atau tidak ada sesuatu yang bisa dibicarakan? Percakapan singkat bisa berdampak besar secara personal dan profesional. Berikut ini adalah tips untuk memulai sebuah percakapan yang baik:

Baca Juga : 4 Cara Merawat Rambut bagi Wanita agar Tetap Sehat dan Indah

  • Mulailah dengan mengucapkan salam

Mengatakan hai atau halo menjadi cara yang baik untuk memulai percakapan. Ini akan membuat lawan bicara Anda lega karena Anda mau mulai membuka percakapan.

  • Beri gambaran singkat tentang diri Anda

Jika Anda diberikan pertanyaan mengenai karir dan hal yang menarik perhatian Anda, sebaiknya Anda selalu bersiap diri. Anda harus belajar memperkenalkan diri Anda dalam waktu singkat. Ingat, hal itu juga butuh persiapan sebab perkenalan singkat yang biasa-biasa saja tidak akan memberrikan kesan mendalam.

  • Siapkan beberapa pertanyaan lanjutan

Beberapa pertanyaan cadangan adalah; bagaimana kamu mengetahui tentang acara ini? Apa yang kamu lakukan saat tidak bekerja? Di mana kamu besar? Orang sangat suka bicara tentang dirinya sendiri, jadi tanyakanlah beberapa pertanyaan yang dapat membuat percakapan menjadi menarik.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Elaborasikan pertanyaan Anda

Jika seseorang menanyakan sebuah pertanyaan, tambahkan anekdot untuk membuat percakapan mengalir lancar. Ceritakan juga kisah yang membuat lawan bicara mengingat Anda sebagai seseorang yang cerdas, ramah, dan menarik secara profesional.

  • Buat perkenalan

Jika ada orang lain bergabung dalam pembicaraan, buatlah perkenalan sehingga mereka merasa diterima dan nyambung. Perkenalkan mereka pada orang yang Anda ajak biacara dan biarkan mereka mengetahui apa yang sedang kalian bicarakan. Dua keuntungan dari pendekatan ini adalah orang cenderung menyukai Anda menyebutkan nama mereka dan Anda akan mudah mengingat nama tersebut jika melakukan ini.

  • Akhiri percakapan dengan ucapan terima kasih

jika Anda ingin bertemu dengan lebih dari satu orang, Anda perlu tahu bagaimana cara menghakhiri percakapan secara sopan. Katakan sesuatu seperti, “Senang bertemu Anda dan saya belajar banyak dari perjalanan karir Anda. Bolehkan saya minta kartu nama Anda supaya kita bisa saling kontak.” Daftar CrownQQ

Andalan

10 Makanan ini bisa jadi obat galau akibat patah hati

Crownqq – Saat sedang bercinta, patah hati merupakan salah satu risiko yang mau tidak mau harus Anda hadapi. Memang, patah hati terasa menyakitkan. Namun jika Anda tidak dengan gagah berani menghadapinya, maka Anda akan selalu terjebak dalam kegalauan cinta.

Baca Juga : Ini Tanda Diam-Diam Anda Sedang Jatuh Cinta

Saat patah hati datang, tentu saja Anda pasti akan langsung mencari berbagai macam tips untuk mengenyahkan patah hati dengan cepat dan efektif. Mulai dari melakukan hobi favorit, berkumpul dengan teman, dan pergi berlibur. Selain cara tersebut, ternyata ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda untuk menyembuhkan patah hati dengan cepat. Penasaran? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

  • Kacang-kacangan

Sama seperti ikan, kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3, protein, serta berbagai macam mineral. Nutrisi ini mampu membantu Anda dalam menyembuhkan rasa sakit emosional secara alami.

  • Cokelat

Cokelat sudah seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi mereka yang baru saja patah hati. Hal ini disebabkan karena cokelat terutama cokelat hitam dapat meningkatkan mood Anda secara langsung. Makan cokelat juga dapat membuat pikiran Anda menjadi tenang.

  • Bawang merah

Bawang merah mengandung zat alami yang disebut dengan sulfur. Selain berfungsi untuk menyembuhkan peradangan dan mengatur sirkulasi darah, maka bawang merah juga dapat meningkatkan mood Anda secara instan.

  • Jahe

Seringkali saat putus cinta, maka Anda jadi lemas dan tidak bertenaga. Nah, makan jahe ternyata dapat membantu meningkatkan dorongan energi dalam tubuh Anda karena kandungan belerang di dalamnya.

  • Bawang Putih

Sama seperti bawang merah, bawang putih juga mengandung sulfur. Dan kandungan sulfur inilah sangat penting untuk meningkatkan mood dan energi secara bersamaan.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

  • Cabai

Konsumsi makanan bercita rasa pedas sungguh begitu melegakan terutama jika dikonsumsi saat hati Anda sedang galau. Bonusnya lagi, cabai bersifat detoks yang bisa menjadi sarana penyembuhan Anda setelah putus cinta.

  • Sayuran

Penelitian mengatakan bahwa konsumsi makanan mentah dapat membuat Anda terasa energik dan positif. Salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi mentah adalah sayuran. Jadi, saat Anda sedang galau cobalah untuk membuat salad dengan dressing favorit. Bonusnya, karena salad rendah kalori maka tubuh Anda akan jadi lebih fit dan langsing yang dapat menunjang penampilan Anda.

  • Buah

Buah mengandung sejumlah besar kalium yang dapat membantu Anda dalam melewati fase rendah dalam hidup Anda. Beberapa contoh buah yang tinggi akan kalium adalah delima, kiwi, alpukat, dan pisang. Selain itu, buah juga memiliki rasa manis alami yang cocok dikonsumsi sebagai mood booster.

  • Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan terbaik untuk mengobati patah hati. Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa makan ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 juga dapat membantu mengatasi depresi. Selain itu, kandungan vitamin yang ada dalam ikan juga membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik.

  • Sayuran berdaun hijau

Selain penuh dengan klorofil, sayuran hijau juga mengandung magnesium. Anda wajib tahu bahwa magnesium sangat dibutuhkan agar otak dan hati bisa berfungsi dengan baik. Bahkan rajin makan sayuran hijau juga dapat meningkatkan tekanan darah, meredakan nyeri otot, kecemasan, stres karena putus cinta dan bahkan depresi.

Jadi, Anda sedang patah hati saat ini? Coba konsumsi makanan di atas agar patah hati Anda bisa terobati dengan sehat. Daftar Crownqq

Andalan

Ternyata Vagina Masih Butuh Bakteri, Ini Manfaatnya

CrownQQ – Banyak orang beranggapan bahwa penting untuk tetap menjaga vagina dari bakteri. Faktanya vagina ternyata vagina masih membutuhkan bakteri.

Dilansir dari Healthshots, bakteri Lactobacillus merupakan spesies yang ditemukan dalam vagina yang sehat. Bakteri ini bertanggung jawab untuk menjaga mikrobioma vagina Anda, yang sangat aman.

BACA JUGA : Jangan Kasar! 4 Penyebab Wanita Alami Pendarahan setelah Berhubungan Intim

Bakteri ini akan menghasilkan asam laktat, hidrogen peroksida, dan zat lain yang akan melindungi vagina Anda dari infeksi parah dan dari jamur yang berbahaya.

Ini akan membantu menjaga keseimbangan pH di vagina, membunuh jamur dan virus lain yang dapat menyebabkan ISK dan IMS, serta membantu mencegah peradangan vagina. Domino99 Online

Bakterial vaginosis adalah salah satu infeksi vagina yang paling umum, yang memiliki gejala terkait seperti keputihan yang tidak normal, gatal, dan bau vagina. Terkadang, itu sangat menyakitkan dan tidak nyaman.

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Tidak hanya itu, menurut para ahli, jika flora vagina Anda tidak dalam jumlah yang baik, maka Anda berisiko tinggi tertular virus mematikan seperti HIV dan penyakit menular seksual lainnya.

Bisakah Anda memulihkan flora vagina Anda?
Menurut pendapat dari Ob-Gynae, Dr Pratima Thamke dari Rumah Sakit Ibu, sudah pasti bisa melakukan hal tertentu yang bisa membantu Anda memulihkan flora vagina, jika terganggu. Inilah yang dapat Anda lakukan: Agen BandarQ

Makan probiotik.

Bahkan peneliti dari Harvard telah meneliti berdasarkan fakta bahwa jika Anda memasukkan probiotik dalam makanan, dapat meningkatkan jumlah bakteri lactobacillus di vagina Anda.

Berhenti menyemprot dengan air.

Penyemprotan dengan air selalu dilarang, baik flora vagina Anda terganggu atau tidak, karena menghalangi tingkat pH dan itu bukan hal yang baik!

Jangan gunakan sabun untuk membersihkan vagina Anda.

Vagina Anda membersihkan diri dan ahli dalam hal itu! Gunakan saja air hangat dan bersihkan area vagina dengan lembut, setiap dua hari sekali.. Daftar CrownQQ

CROWNQQ

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Discover WordPress

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

The Atavist Magazine

CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

Longreads

Longreads : The best longform stories on the web

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai